LightSwitch Revolusi Pengembangan Aplikasi

Kecepatan pengembangan aplikasi telah memasuki babak baru, setelah Microsoft mengeluarkan versi beta dari VisualStudio LightSwitch.

Pengembang aplikasi akan dapat dengan mudah untuk membuat prototype atau pun aplikasi, terutama aplikasi transaksi database. Cukup membuat tabel dan relasi tabel, maka aplikasi entri dan pengelolaan data akan dengan cepat langsung selesai.

LightSwitch dilengkapi juga dengan manajemen pengguna. Aplikasi akan dengan mudah diberi sistem keamanan yang bisa terintegrasi dengan sistem informasi Windows. Setiap pengguna akan memiliki menu sendiri. Semua fasilitas ini bisa dikatakan sudah tinggal pakai.

Hasil dari proses pengembangan ini bisa dikatakan sangat menjanjikan, walaupun resource komputer dan infrastruktur yang terkini. Aplikasi yang dihasilkan bisa menjadi aplikasi desktop dan aplikasi yang bisa dijalankan di atas browser web. Hal ini dapat direalisasikan karena aplikasi hasil dari LightSwitch akan dijalankan di atas SilverLight.

Konsekuensi penggunaan LightSwitch adalah resource komputernya yang sangat besar, terutama untuk pengembang. Processor dual core akan diperlukan, dengan RAM 2GB sepertinya akan menjadi kebutuhan minimal.

Diperkirakan versi final akan direlease pada tahun depan. Saat ini masih versi beta, tetapi sudah cukup untuk menunjukkan bagaimana revolusi pengembangan aplikasi ini terlihat dan terasakan.

Advertisements

3 Responses to “LightSwitch Revolusi Pengembangan Aplikasi”

  1. Sunyoto Says:

    Wah… bakalan keliatan jadul kalo ga bisa ngikutin perkembangan update nya…..

  2. John Says:

    artikel menarik , Afra

  3. bennietownsend4292 Says:

    Thanks for your share of this song. you just have to know that your player isn’t safe and you could get in trouble for giving out music without protecting it to be downloaded.nContact me if you do not understand what i’m talking about… Come on http://tropaadet.dk/bennietownsend4292081830


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: